Jakarta, Marketnesia.id. -Kasak kusuk rencana Neflix akan menggunakan skema iklan pada layanannya semakin kuat. Pasalnya Jeremi Gorman kepala bisnis dan eksekutif iklan Snap pindah ke Netflix dan ini makin menguatkan kabar bahwa sang platform streaming bakal menghadirkan iklan dalam layanannya.
Gorman juga telah mengumumkan kepindahannya ke Netflix pada rekan-rekannya di Snap. Menurut dua sumber, dia pergi bersama dengan wakil presiden penjualan iklan Snap untuk Amerika Serikat, Peter Naylor.
Sementara itu Naylor bertugas memimpin organisasi penjualan Netflix dan melapor ke Gorman, dikutip The Verge, Rabu (31/8/2022).
“Pengalaman mendalam Jeremy dalam menjalankan bisnis iklan dan latar belakang Peter memimpin tim penjualan iklan bersama-sama akan menjadi kunci saat memperluas opsi keanggotaan untuk konsumen lewat penawaran baru yang didukung iklan,” jelas Peters.
Netflix sebelumnya berencana menghadirkan paket berlangganan lebih murah namun dengan menghadirkan iklan. Biayanya US$7-US$9 per bulan dan tidak termasuk kemampuan tambahan seperti mengunduh video.
Kepergiaan Gorman dan Naylor itu terjadi saat Snap diterpa isu melakukan PHK pada 20% karyawan perusahaan. The Verge mengutip sebuah laporan mengatakan jumlah tersebut lebih dari 1.000 karyawan.
PHK dimulai pada Rabu (31/8/2022), dan mempengaruhi departemen tertentu. Termasuk di antaranya adalah tim perangkat keras dan produk pengembangan.
Marketnesia.id