Menurut laporan yang dirilis oleh Hootsuite dan Talkwalker, Lifebuoy, Yakult, OPPO, dan Nestle berhasil masuk ke dalam daftar 50 brand yang paling dicintai di Indonesia.
Elena Melnikova, CMO Talkwalker, mengatakan bahwa tahun 2022 ini merupakan kali ketiga perusahaan consumer intelligence ini menyusun laporan Brand Love.
“Setiap tahun ada gambaran yang jelas tentang faktor pendorong passion konsumen. Prioritas, perilaku, dan nilai-nilai konsumen terus berubah secara konstan, dan hanya brand-brand yang dekat dengan konsumennya yang dapat beradaptasi dengan perubahan ini.” ujarnya.
Pada tahun 2021 lalu, terjadi peningkatan fokus dampak yang dimiliki oleh brand pada tingkat ekonomi, lingkungan, atau sosial. Kurang lebih ada 50 brand yang telah memprioritaskan upaya keberlanjutan.
Ini dapat dilihat sebagai strategi penting sebuah brand untuk membantu menciptakan kecintaan terhadap brand dan juga sebaliknya.
“Sebagai marketer, hal penting yang dapat dijadikan sebagai pembelajaran selama satu setengah tahun ini merupakan cara-cara tradisional periklanan telah mengalami perubahan yang drastis. Bran yang menampilkan kreativitas autentik serta keberanian dalam inti perencanaan mereka berhasil menjadi brand yang paling dicintai,” lanjut Maggie Lower, CMO Hootsuite.
“Di tahun ini, laporan Brand Love menunjukan contoh-contoh eksklusif yang bisa dijadikan sebagai pembelajaran mengenai bagaimana perusahaan terus berinovasi dan mencoba terus terhubung dengan audiens mereka dalam berbagai cara untuk membangun kedekatan dan loyalitas,” Tutup Maggie.